Mantingan–1/02/202, Program Studi Ekonomi Islam mengadakan kegiatan bertemakan “Family Gathering”, kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi EKonomi ISlam USt Mufti Afif, Lc, M.A, para dosen, serta seluruh mahasiswi Prodi Ekonomi Islam. Di mana acara tersebut mempertemukan anggota keluarga yang satu dengan anggota keluarga yang lain, setiap wajah menyambut acara ini dengan penuh kebahagian dan suka cita. Sebab, jika diibaratkan acara ini bagaikan hari raya idul fitri yang mana anggota keluarga yang berada di tempat berbeda kembali dipersatukan oleh waktu. Selain itu, acara ini juga memiliki tujuan lain yaitu memberikan apresiasi kepada mahasiswi yang mendapatkan nilai tertinggi di setiap levelnya masing-masing.

Penyerahan KHS Kepada Mahasiswi Berprestasi

Acara ini di mulai dengan melaksanakan sholat megarib berjama’ah yang diikuti oleh seluruh mahasiswi Universitas Darussalam Gontor Kampus Mantingan dengan khusyu’ wa khudu’. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan pertama yang dibawakan oleh Al- Ustadz Mufti Afif, L.c., M.A., selaku Kepala Program Studi Ekonomi Islam Universitas Darussalam Gontor.

Dalam kesempatan kali ini, beliau bersyukur dapat mengahadiri acara yang telah diselenggarakan oleh program studi ekonomi islam Kampus Mantingan, Setelah mendengarkan untaian kata secara seksama. acara selanjutnya, di bawakan oleh Al-Ustad Arie Rachmat Sunjoto. Beliau memberikan sedikit pesan kepada anak didiknya melalui pidato singkat yang telah dilontarkan.  Kemudian dilanjut dengan memanggil nama – nama mahasiswi yang mendapatkan nilai tertinggi di setiap angkatan, Apresiasi yang diberikan kepada mahasiswi yang telah terpilih membuat gelora semangat tiap masing-masing mahasiswi lain membara dan untuk terus meningkatkan prestasinya baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik, dengan ini mahasiswi yang belum berkesempatan seperti mendapatkan sebuah acuan agar jangan pernah bosan untuk terus berusaha dan menggali potensi yang ada dalam diri mereka. Karena, seperti yang kita ketahui bahwa usaha tidak akan pernah membohongi hasil. Nama – nama yang mendapatkan nilai tertinggi, diantaranya : Semester 1 Listya Rahmah 3.7 ,Nanda Aulia Deviantari 3.65, Semester 3 Nahdiyah Istiqomah 3.83, Nidaan Khafiyya Salahudin 3.79, Shafirah Maulida Yutyo 3.79, Semester 5 Wida Puspita 3.78, Intan Naillul Farich 3.78, Fitra Amalia 3.75, dan Semester 7 Rekno Juminten 3.97, Shofiyatul Habibah 3.92.

Acara terakhir ialah penutup, Al Ustad Ahmad Fajarudin di persilahkan untuk menutup acara tersebut dengan memimpin doa. Seluruh anggota keluarga Program Studi Ekonomi Islam pun dengan khidmat mengikuti lantunan ayat yang terucap dan mengaminkan. Moment yang di tunggu-tunggu pun tiba, yaitu makan malam bersama. Seluruh bapak-Ibu dosen yang telah hadir di persilahkan menyantap hidangan prasmanan yang telah disajikan, begitupun untuk seluruh mahasiswi yang siap menyantap kotak makanan yang sedari tadi ada di hadapan masing-masing. seluruh anggota tampak damai dalam menikmati hidangan malam itu, sesekali tertawa kecil. Hingga akhirnya, sesi perfotoan pun dimulai setiap angkatan dipersilahkan maju satu-persatu kedepan untuk berfoto bersama dengan bapak-ibu dosen yang telah duduk rapi.

Perfotoan Bersama Dosen Ekonomi ISlam

Alhamdulillah, acara family gathering ini berlangsung dengan lancar. Seluruh anggota keluarga Program Studi Ekonomi Islam tampak menikmati momen ini selama acara berlangsung. Seluruh panitia merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Allah Swt dan bapak-ibu dosen yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri pertemuan malam itu. Semoga di acara yang akan datang, atas izin Allah Swt kami semua masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk hadir kembali.  (Robi’atul Adawiyyah)

Leave a Comment