Hari senin adalah yang sangat istimewa. Kenapa? Karena dihari ini lah ummat islam biasa menambah pahala meraka dengan puasa Sunnah. Tidak lupa dalam waktu dekat ini Seluruh mahasiswa Universitas Darussalam Gontor akan menghadapi Ujian Akhir Semester. Untuk memupuk kebersamaan, HMP EKIS membuat acara “Buka Bersama dan Family Gathering” untuk menghormati mereka yang berpuasa dan juga pesan dan nasehat oleh dosen tercinta yang mana telah membimbing dan menemani kami 1X24 jam

Para mahasiswa pun datang bergiliran, tidak lupa dengan staf-staf dan bapak-ibu dosen turut memeriahkan acara tersebut. Acara dilanjutkan dengan pesan dan nasehat untuk mempersiapkan Ujian Akhir Semester yang dibawakan oleh Al-Ustadz Mufti Afif, Lc., M.A. beliau memaparkan untuk PERSIAPKAN DIRI MASING-MASING. yang belum lulus tahfidz disegerakan. Kejar pembimbingnya, lapor dan hafalkan walaupun bacaannya masih terbata-bata. Setidaknya batas minimal tahfidz sudah didapatkan. Jika sudah sampai batas minimal, kejar batas maksimalnya. Membacanya saja sudah mendapatkan pahala, apalagi menghafalkannya. Menghafalkan qur’an itu lebih mudah daripada menghafal UUD 1945, tambah beliau. BELAJAR DAN UJIAN ITU BUKAN UNTUK MERAIH PREDIKAT TERBAIK, tapi selama belajar satu semester ini apakah sudah layak masuk ke semester selanjutnya. Belajar untuk Thalabul ‘ilmi, kita harus bersyukur sebagai ummat islam karena setiap waktu kita adalah ibadah, yang mana sudah dijelaskan di Q.S. Al-Asr ayat 1 sampai 3

Jadilah generasi yang bisa merubah perekonomian bangsa. Manfaatkan  teknologi dengan sebaik-baiknya. HP jangan digunakan untuk main game saja. Laptop jangan digunakan untuk nonton film saja. Niatkan ujian nanti sebagai ibadah lillahi ta’ala. Jangan dijadikan beban, malah susah kedepannya nanti, himbau beliau. Ajak teman-temannya yang belum sadar. Yang masih ngegame, sibuk sendiri, ajak teman-temannya jangan egois. Beliau berpesan di malam ini menjadi awal kalian untuk memperdalam keilmuan satu semester ini.

Al Ustad Royyan Ramdhani Djayusman juga ikut turut memberikan pesan dan nasehat

Acara pun dilanjutkan dengan pesan dan nasehat oleh Al-Ustadz Royyan RamdhoniDjayusman. Beliau adalah KaProdi Ekonomi Islam periode 2010-2019 dan sedang melanjutkan studinya ke London, Inggris. Beliau berpesan bahwa UAS adalah final. Jadi kalian harus “ngeGas” seperti Formula 1. Jangan lupa makan makanan bergizi dan istirahat. Ibarat comeback dari kekalahan, itu berarti mereka sudah berusaha maksimal. UAS INI HARUS MAKSIMAL TANPA PENYESALAN.

Acara pun selesai dengan perfotoan mengakhiri acara pada malam hari ini. Hidup sekali hiduplah yang berarti. Jadi mahasiswa S1 hanya sekali, jangan berkali-kali. Manfaatkanlah waktu sebaiik mungkin dan pedulilah pada sekitar anda, karena anda tidak hidup sendirian. (Zarel)

1 Comment

Leave a Comment