“Fakultas Ekonomi Islam dan Manajemen Akan Melakukan bridging”

Mantingan-OSPEK fakultas Ekonomi dan Manajemen, sangat diperlukan dan mempunyai nilai yang sangat penting bagi seluruh keluarga besar FEM umumnya dan seluruh mahasiswi baru khususnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan bagaimana isi dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Bagaimana mahasiswi mengenal dan mengetahui kegiatan yang ada di dalam fakultas. Kegiatan ini diadakan hari Senin, 6 Juli 2020, di Aula Laboratorium lantai 3, yang dihadiri oleh wakil dekan 2 M. Kurnia Abadi, S.E., M.M, Kaprodi Ekonomi Islam Mufti Afif, Lc, M.A. dan beberapa dosen FEM lainnya.

“Ini merupakan momentum perkenalan, orientasi tentang bagaimana fakultas dan bagaimana program studi yang anak-anak pilih yaitu Ekonomi Islam dan Manajemen“, ujar wakil dekan FEM M. Kurnia Abadi, S.E., M.M.,

“Ada beban moral yang luar biasa berat dan itu harus diselesaikan oleh mahasiswi FEM yaitu Negara, hal ini terjadi karena munculnya dikotomi yang sangat luas bersifat dunia dan ukhrawi, disinilah UNIDA lahir dengan Fakultas Ekonomi Islam dan Manajemenya untuk melakukan bridging”, imbuhnya. Kegiatan yang tidak hanya berorientasi secara akademik, melainkan juga non akademik. Bagaimana seorang mahasiswi aktif dalam perkuliahan dan kegiatan diluar kampus. Prestasi-prestasi yang patut dikejar dan diperjuangkan. Peran mahasiswi FEM di luar juga tidak bisa dipandang remeh, akan tetapi kontribusi FEM diluar cukup diperhitungkan.

Arahan Wakil Dekan FEM ust M. Kurnia Abadi, M.E., M.M.

Fakultas Ekonomi Islam dan Manajemen UNIDA menerapkan Tri Darma perguruan tinggi plus, yang dimaksud disini adalah pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, plusnya adalah sistem asrama yang dimiliki yaitu 24 jam seluruh mahsiswa/I nya berada di asrama. Disinilah point yang patut dipertahankan dan beruntunglah teman-teman mahasiswa FEM sudah memilih UNIDA sebagai tempat untuk mencari pendidikan dan pengajaran.

Peserta Kegiatan OSPEK FEM Kampus Putri

Jumlah seluruh mahasiswi baru FEM sejumlah 110 mahasiswi baik reguler maupun non reguler. Hal ini menjadi kekuatan yang luar biasa bagi Fakultas untuk membumikan konsep Ekonomi dan Manajemen yang berasaskan Islam. Islamisasi yang menjadi ciri khas UNIDA merupan sebuah velue tersendiri, dan tentunya FEM akan memasukkan nilai-nilai ke Islaman ke dalam setiap materi yang ada. Ini merupakan tanggung jawab yang luar biasa dan disitulah peran UNIDA secara umum dan FEM secara khusus. (M.Huda)

Leave a Comment