Buka Puasa yang Bermakna

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam mempunyai tradisi disetiap minggunya yaitu buka puasa bersama antara dosen, staff, dan mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam. Pada kali ini buka puasa diadakan di gedung asrama mahasiswa (Gedung Usman bin Affan) pada hari Senin 1 April 2019. Dalam acara rutin ini tidak hanya sekedar berbuka puasa atau santap bersama saja, tetapi dalam acara berbuka puasa ini memiliki pesan kesan yang sangat bermakna baik dari dekan, kaprodi maupun dosen-dosen Ekonomi Islam. Pada kali ini Kaprodi Ekonomi Islam yaitu Ustadz Royyan Ramdhani Djayusman, M.A berkesempatan menyampaikan perihal kegiatan mahasiswa, keseharian nya dan beberapa motivasi-motivasi tentang akademik maupun non akademik.

Karena tepatnya agenda ini dengan persiapan menjelang Ujian Akhir Semester (UAS) 2019 disini mahasiswa merancang tentang kesiapan ujian dan syarat syarat mengikuti UAS yaitu, Angka Kredit Penunjang Akademik Mahasiswa (AKPAM), lulus ujian tahfidz, dan lunas dalam pembayaran akademik. Dan acara Bukber ini juga adalah penutup dari tradisi kita di semester ini.

Disamping membahas tentang kesiapan ujian dan pra ujian, mahasiswa akhir Ekonomi Islam juga meminta do’a demi kelancaran skripsi dan segala persiapan menjelang wisuda  nanti. Dalam penyampaian do’a, mahasiswa akhir ekonomi islam juga mengingatkan kepada adik adik nya agar rajin kuliah dan lulus seluruh mata kuliah 100% tanpa ada yang harus perbaikan, dan semoga mahasiswa ekonomi islam slalu menjadi lebih baik disetiap generasi nya. akmal / Ed. Rizal

1 Comment

Leave a Comment