Delegasi KSEI UNIDA Berpartisipasi di Musyawarah Regional FoSSEI Jatim

Pada kesempatan ini Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI)  Universitas Darussalam Gontor mengirim delegasi 3 mahasiswi untuk andil mengikuti agenda tahunan FoSSEI JATIM mereka ialah, Bunga Wahyu Santika, Inayah Esti Wulan, dan Siska Arie Novita. FoSSEI adalah wadah silaturahim tingkat nasional yang mengakomodir mahasiswa pencinta ekonomi Islam yang tergabung dalam Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) di masing-masing kampus di seluruh Indonesia. Pada hari ini tanggal 25 Agustus 2019, FoSSEI JATIM telah mengadakan Musyawarah Regional (MUREG) 2019. Musyawarah Regional merupakan forum tertinggi di tingkat regional yang bertujuan untuk

memutuskan hal-hal penting yang berkaitan dengan FoSSEI Regional. Tahun ini MUREG FoSSEI JATIM dilaksanakan di STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Madura.  Acara ini dihari oleh 6 komisariat  yang meliputi 56 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang meliputi KSEI aktif,  KSEI peninjau dan KSEI pra peninjau dari perguruan-perguruan tinggi yang tersebar di Jawa Timur. MUREG FoSSEI Jatim bertema “Menuju FoSSEI Jawa Timur yang Transformatif melalui Militansi dan Totalitas dari Keberagamaan Kekuatan KSEI Jawa Timur”, output dari acara ini diharapkan seluruh peserta delegasi agar menjadi generasi yang militan dan totalitas dalam menda’wahkan ekonomi islam.

Mahasiswa KSEI unida cukup mempunyai andil dan berperan aktif dalam acara ini, bahkan salah satu dari mereka ditunjuk dan dipercayai untuk menjadi presidium 3 dari hasil musyawarah pemilihan presidium sidang. 

“Berda’wah itu tidak ada batas, waktu dan tempat , dimana pun berada mari kita da’wahkan ekonomi islam sampai kematian menjemput kita, EKONOM ROBBANI!!!!” ujar presidium 1 dengan semangat yang membara diakhir sidang musyawarah.

(Wildan Ainun Mardianto)

Ed. Akmal Fauzan Saputra

Leave a Comment