BI Tegal: “Kick off Change Programe and BI Religi”

Tegal-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, (Kamis, 15/03/2019). Bank Indonesia secara resmi telah membuka operasional Kantor Bank Indonesia (KBI) Tegal yang beralamat di Jl. Dr. Sutomo No. 55, Tegal. Kantor yang dipimpin oleh Bramono Sidik, dengan membawahi wilayah kerja yang mencakup 7 kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Tegal, Kotamadya Tegal, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pekalongan, Kotamadya Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang.

Salah satu mahasiswi Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri yaitu Lulu Musa Dil Piero berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan Studi Praktek Lapangan (SPL) di tempat ini.  Banyak kegiatan dan program yang dicanangkan oleh Bank Indonesia Tegal salah satunya adalah perhatian Bank Indoensia Tegal terhadap nilai riligiusitas para karyawan. Untuk menindaklanjuti itu semua maka Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal meluncurkan kegiatan Kick off Change Programe dan BI Religi. Dalam sambutannya, Bapak Fauzi Amir sebagai Asisten Direktur Bank Indonesia Tegal tentang beberapa hal yang berkaitan dengan BI Religi, beliau menuturkan: “Kita hanya sebatas manusia yang bisa berusaha, selebihnya kita serahkan kepada Allah Swt. Sama hal nya ketika kita bekerja, kita sudah mengerahkan seluruh tenaga yang telah kita miliki, tapi jika usaha kita tidak diselaraskan dengan doa, maka semua nya akan sia-sia. Itu lah salah satu alasan mengapa program BI Religi ini di luncurkan. Agar sekiranya para karyawan juga bisa tahu batasan-batasan peraturan pekerjaan yang boleh dan tidak boleh dilakukan.” Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para karyawan sadar akan pentingnya peningkatan sisi‘ubudiah.

Kajian Bersama Habib Tholib At-Thos tentang isu terkini Islamisasi Ilmu Ekonomi

Program BI Religi ini juga merumuskan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan tingkat kerohanian para karyawannya, yaitu dengan mewajibkan shalat berjamaah dua kali dalam seminggu, gerakan cinta Al-Qur’an, dan Kajian shirah tentang isu-isu hangat permasalahan ekonomi dalam islam atau ilmu fiqh. Tidak cukup dengan kontribusi para karyawannya saja, melainkan kontribusi para mahasiswi yang sedang melaksanakan Studi Praktek Lapangan (SPL) juga ikut dilihat.. Kajian rutin yang diadakan oleh Bank Indonesia Tegal juga turut serta mengundang beberapa tokoh agama di Daerah Tegal, seperti Habib Muhammad Tholib At-thos selaku tokoh ulama yang cukup masyhur di Tegal sendiri. Program BI Religi sendiri diharapkan dapat membawa sisi positif terlebih untuk para karyawan dan mahasiswi yang sedang belajar ataupun bekerja di Bank Indonesia Tegal. (Lulu/ed. M.Huda)

1 Comment

Leave a Comment