Berkurban Bersama GenBI UNIDA

Ngawi-Mahasiswi Penerima Beasiswa Bank Indonesia tergabung dalam komunitas GenBI Komisariat Unida Gontor, Pada hari Jum’at, 31 Juli 2020 merayakan hari raya Idul Adha 1441 H dengan melakukan kegiatan kurban. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk ikut serta dalam memeriahkan hari raya tersebut

GenBI Unida memberikan kurban satu ekor kambing sebagai wujud implementasi rasa syukur serta upaya untuk mengambil hikmah dari adanya perayaan Idul Adha. Dalam hal ini, GenBI berupaya untuk berkontribusi aktif dalam setiap kegiatan di dalam kampus guna menghidupkan semangat produktivitas antar mahasiswa. Idul Adha kali ini berlangsung meriah dengan disertai adanya berbagai lomba antar asrama sebagai upaya untuk mempererat solidaritas antar mahasiswa di Unida Gontor. Di era pandemi covid-19 seperti saat ini, tidak serta merta menurunkan semangat berkarya mahasiswa tentunya dengan tetap berada dlam koridor protokoler kesehatan serta menjaga tubuh agar selalu berada pada tingkat imunitas yang baik.

Hewan Kurban GenBi UNIDA

Para mahasiswa yang tergabung dalam GenBI Unida ikut andil dalam setiap pelaksanaan Hari Raya kurban baik dalam proses penyembelihan maupun kegiatan-kegiatan lomba guna memeriahkan peringatan Hari Raya di tengah pandemi Covid-19 ini. Tujuan kurban yang dilakukan oleh mahasiswa GenBI selain guna mengimplementasikan rasa syukur adalah guna menjadi penanaman karakter untuk dapat peduli terhadap sesama dan sebagai wujud pembersihan maal agar selalu dilimpahkan berkah oleh Allah SWT. (Namira)

Leave a Comment