Berkhidmat Untuk Negeri dengan Ekonomi Rabbani

Mantingan– kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) merupakan salah satu UKM di UNIDA Gontor yang bergerak dibidang intelektual. Tujuan dari KSEI ini adalah untuk membentuk ekonom Rabbani yang dapat berjuang untuk pembangunan ekonomi umat. KSEI UNIDA Gontor sendiri bermula dari peningkatan minat dalam ekonomi Islam terutama di Indonesia, serta sudah banyaknya berbagai macam universitas yang sudah memiliki kelompok untuk mengembangkan studi dalam bidang ekonomi Islam.

Pengurus KSEI Lama Foto Bersama Pembimbing KSEI UNIDA Putri

KSEI UNIDA Kampus Putri sendiri berawal ada tahun 2018, pada awalnya KSEI ini masih di bawah program studi Ekonomi Islam yang anggotanya adalah mahasiswi ekonomi Islam itu sendiri. Pada tahun 2019 para masiswa mencoba untuk m engikuti berbagai macam kegiatan FoSSEI dengan tujuan untuk memahami lebih dalam, bagaimana tentang organisasi KSEI dan FoSSEI yang sesugguhnya.

KSEI UNIDA Putri sudah memasuki tahun yang ke tiga, yang sudah saatnya kepengurusan dialih embankan kepada generasi seterusnya, dengan harapan ide segar dan ide kreatif yang akan bermunculan di kepengurusan yang baru. Dalam laporan pertanggungjawabannya Siska Arie sebagai ketua KSEI lama menyampaikan masih banyak kekurangan dalam organisasi KSEI ini salah satunya adalah jenis dan keanekaragaman kegiatan yang telah dilakukan. Kepengurusan KSEI UNIDA Putri paa tahun 2020-2021 diketua oleh Siti Hdaibiyah Yahya dari Prodi Ekonomi Islam dan Agung Lia Handayani dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

MIftahul Huda, M.E. Dalam Sambutan Pergantian Pengurus KSEI

Tujuan utama dari Ekonomi Islam adalah menuju Falah (kebahagiaan dunia dan akhirat), hal ini menunjukkan bahwasanya kehidupan kita tidak akan lepas dari dunia perekonomian dan tujuan akhir dari ekonomi tersebut”, ujar Miftahul Huda, M.E., sebagai pembimbing KSEI UNIDA Putri dalam sambutannya.

Dia juga menambahkan bahwa cikal bakal dari sebuah nilai kehidupan adalah niat yang tulus, apalagi kehidupan manusia tidak terlepas dari ekonomi. Mengacu kepada salah satu visi dari KSEI yaitu mencetak generasi ekonom rabbani yang siap berjuang di masyarakat, maka UKM KSEI ini merupakan bagian yang terpenting dalam membumikan ekonomi Islam. Turut hadir juga dalam kegiatan ini yaitu ustzah Ely Windarti Hastuti, M.Sc, A.K. sebagai pembimbing KSEI UNIDA Putri, dengan pengalama ustazah Ely dalam keanggotaan KSEI, sangat membantu dalam perkembangan dan Kemajuan KSEI UNIDA Putri ini.

Perfooan Pengurus Baru dan Lama KSEI UNIDA Putri

Harapan besar untuk kepengurusan KSEI UNIDA Putri yang baru agar tetap solid dan ikut ‘urun rembuk’ dalam membumikan Ekonomi rabbani di bumi Darussalam secara khusus dan Bangsa Indoenesia secara umum. (M.Huda)

2 Comments

Leave a Comment