Berbagi Ilmu bersama GenBi Mengajar

Mantingan-Ahad, 26 Juli 2020, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kediri, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengajar muhadatsah pagi bersama mahasiswi baru kelompok matrikulasi.  Kegiatan ini bertemakan “GenBI Mengajar”, dengan mengajar kau bisa lebih belajar, dengan mengajar kau bisa paham. Bahwa apa yang kita perhatikan, sebenarnya kita belajar sesuatu setiap harinya.

Kegiatan muhadatsah dimulai dengan mengajarkan kosa kata dalam bahasa arab maupun bahasa inggris kepada mahasiswi baru kelompok matrikulasi. Kemudian mereka membuat kalimat dari setiap kosa kata yang diberikan. Dan diakhir kami (genBI) memeriksa dan mengarahkan kalimat yang sudah dikerjakan.

Kegiatan Genbi Mengajar

Didalam acara ini, kita dapat melihat ada banyak hal yang mampu kita ajarkan, dimana hal tersebut belum kita sadari. “Jika niatmu benar maka akan dipermudah jalanmu”, para anggota GenBi Kediri Komisariat UNIDA bersemangat untuk mengajarkan. Tidak berat untuk belajar lebih banyak, tetaplah berjuang, semangat, jadikan setiap hembusan nafas jihad fii sabilillah. (Shofi)

Leave a Comment