Bank Indonesia Kediri Institusi Favorit Studi Praktek Lapangan Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam

Kediri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri adalah salah satu tempat dimana mahasiswa Proram Studi Ekonomi Islam semester 6 melaksanakan Studi Praktek Lapangan (SPL). Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa serta memberikan pengalaman yang nantinya sangat berguna bagi kehidupannya di masyarakat. Pada Studi Praktek Lapangan ini mahasiswa diberikan wadah untuk bisa mengaplikasikan teori yang sudah didapatkan pada bangku kuliah, mengasah skill individual maupun teamwork, mengasah kemandirian, meningkatkan skill serta membangun silaturahim dengan instansi terkait.

Saat ini terdapat dua mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam semester 6 yang sedang melaksanakan Studi Praktek Lapangan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, mereka adalah Muhammad heru dan Izza Laveda Elian Buditama. Bank Indonesia merupakan salah satu tempat yang menjadi kebanggaan bagi mahasiswa ekonomi apabila dapat melaksanakan studi pada lembaga tersebut. Hal ini dikarenalan Bank Indonesia merupakan instansi atau lembaga besar yang menaungi seluruh aktivitas perbankan di Indonesia dengan kebijakan moneternya.

Ini merupakan sesuatu yang sangat mahal dapat melaksanakan Studi Praktek Lapangan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri. Hal ini mereka gunakan untuk mempelajari bagaimana kebijakan moneter yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dalam menanggualngi masalah moneter di Indonesia. Kegiatan Studi Praktek Lapangan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Februari sampai dengan 25 Maret atau kurang lebih 30 hari.

Dari pelaksanaan Studi Praktek Lapangan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk bisa berkontribusi pada lembaga besar negara lainnya misalnya pada Dinas Perdagangan atau pada Kementrian Luar Negeri. (Heru/ed. Indra S. Husni)

1 Comment

Leave a Comment