Bagaimana FoSSEI Membina Kader Pejuang Ekonomi Islam di Indonesia ???

Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) mengadakan acara Lokakarya Kaderisasi FoSSEI di Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) FoSSEI XVIII tahun 2019 ini. Mengingat akan pentingnya Program Kaderisasi FoSSEI demi meningkatkan kualitas dan mutu masing-masing Kader FoSSEI di setiap Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) seluruh Indonesia.

Hal-hal yang melatar belakangi di adakannya acara ini adalah bahwa diperlukan adanya modul kaderisasi FoSSEI yang beragam dan terdapat revisi modul setiap tahunnya, adanya krisis kepemimpinan di tingkat regional dan nasional, kaderisasi FoSSEI perlu mengikuti perkembangan organisasi dan perkembangan zaman, terdapat berbagai kritikan terkait hal-hal substansial dalam modul kaderisasi FoSSEI (Landasan, Nilai Dasar dan Karakteristik Ekonom Rabbani).

Maka dari itu perlu dilaksanakan kegiatan Lokakarya ini dengan tujuan untuk mengadakan atau mengeluarkan modul kaderisasi yang komprehensif yang akan diimplementasikan pada jangka waktu tertentu (lebih dari 1 tahun), merumuskan mekanisme regenerasi kepemimpinan dengan menyiapkan kaderisasi yang khusus dan siap untuk menjadi pemimpin, mengevaluasi dan menyesuaikan modul terhadap perkembangan organisasi dan zaman.

Output yang dihasilkan dari Lokakarya kali ini adalah “kesepakatan alur dan konten substansial kaderisasi FoSSEI pada jangka waktu tertentu” ujar Gilang. Pada Kesempatan Kali ini Kader KSEI UNIDA Gontor yakni Sdr. Arta Zulian Effendi yang di amanahi menjadi Badan Pekerja Nasional Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (Bapernas FoSSEI) bagian kaderisasi masa amanah 2018-2019 untuk ikut merumuskan alur dan konten substansial Kaderisasi FoSSEI dalam waktu tertentu ini. (AZE ed. Indra)

2 Comments

  1. Ekonomi Rabbani Bisa..
    Semoga semangat ekonom muslim memberikan arahan bahwa dengan adanya pergerakan Fossei dapat mengubah sebuah peradaban islam dalam bidang ekonomi

Leave a Comment