Pada hari Selasa 9 Februari 2021 telah dilaksakanya Audit Mutu Internal Prodi Ekonomi Islam Universitas Darussalam Gontor. Audit mutu Internal adalah kegiatan untuk mengevaluasi pencapaian standart mutu oleh setiap organ di Program Studi Ekonomi Islam yang dilaksanakan setiap tahun. Orientasi AMI pada periode ini adalah evaluasi pencapaian standart mutu internal dengan tolak ukur akreditasi berdasarkan instrument dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, orientasi difokuskan pada 9 standart mutu agar Program Studi dapat mengembangkan standar mutu sesuai berdasarkan instrument akrediatasinya.

Pelaksanaan kegiatan AMI di Program Studi Ekonomi Islam di Universitas Darussalam Gontor

Pada persiapan kegiatan AMI ini sudah dipersiapkan dan dimatangkan lama sebelum kegiatan berlangsung. Seluruh jajaran staff, dosen bahkan mahasiswa turut andil dalam persiapan kegiatan ini. Dari pengumpulan berkas, data-data yang diperlukan hingga dokumen-dokumen penting dipersiapkan demi kelancaran kegiatan AMI di Program Studi Ekonomi Islam ini.

Kegiatan ini dilakukan oleh auditor yang berasal dari Program Studi/ Fakultas/ direktorat/ lembaga yang berbeda. Setiap program studi akan memiliki koresponden, yaitu ketua program studi dan jajaranya masing-masing.

Semoga dengan dilaksanakanya kegiatan AMI ini dapat membantu Program Studi Ekonomi Islam di Universitas Darussalam Gontor menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Rayhan Ahmad Zaki
Mahasiswa Ekonomi Islam semester 6
Universitas Darussalam Gontor

Baca Juga:

https://hes.unida.gontor.ac.id/pelaksanaan-audit-mutu-internal-ami-ke-2-prodi-hes-targetkan-ketertiban-dan-peningkatan-kegiatan-tridharma-perguruan-tinggi/


Leave a Comment