Anggota KSEI UNIDA Meraih Juara ke 3 dalam Ajang Srikandi Berkarya

Share

Ahad 25 agustus 2019, bertepatan dengan acara musyawarah regional FoSSEI Jawa Timur, srikandi jawa timur mengadakan sharing time yang dihadiri oleh kak Siti Nurjanah yang merupakan koordinator srikandi FoSSEI Jawa Timur. Srikandi FoSSEI merupakan komunitas khusus akhwat FoSSEI yang mana tujuan dibentuknya yakni untuk dapat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi islam di indonesia melalui FoSSEI.Terbentuknya komunitas ini juga sebagai arahan kerja bagi KSEI-KSEI yang ada di Indonesia agar lebih meningkatkan peran akhwat. Sehingga terkoordinirnya akhwat seIndonesia yang terwakili di masing2 BPH regional yang menjadi anggota inti di pusat.

Salah satu kegiatan srikandi yakni srikandi berkarya yang menampung karya2 para srikandi dalam bentuk cerita motivas yang akan di publikasikan. Srikandi berkarya merupakan ajang lomba cerpen yang bertemakan cerita motivasi yang dapat membangkitkan semangat para pembacanya, ajang lomba cerpen ini juga diikuti oleh seluruh anggota srikandi FoSSEI Jawa Jimur. Pada kali ini, Inayah Esti Wulan sebagai anggota srikandi FoSSEI Jatim dari KSEI UNIDA mendapatkan kesempatan meraih juara kegita dalam kategori cerita motivasi. “menang atau tidaknya bukanlah tujuan kami melainkan partisipasi kami dan pengalaman yang didapat dalam mengikutinya” tutur salah satu pemenang srikandi berkarya.

Dengan adanya lomba ini diharapkan para srikandi dapat menyalurkan bakat mereka dan menjadi motivator motivator muslimah lainnya, wanita bukan tak pantas menjadi pemimpin namun kepemimpinan itu bisa didapat melalui sebuah karya yang dapat menginspirasi para pemimpin masa depan. Sebuah karya tidak bisa dianggap remeh, karena dalam setiap karya memiliki makna yang ingin disampaikan para seniman untuk para penikmat karyanya. Semua karya memiliki nilai tersendiri dan harus dinilai tersendiri terlepas dari tema apapun yang mungkin disinggung.

(Inayah Esti Wulan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*